Thursday, March 31, 2011

RIP

Kira-kira seminggu yang lalu, gue dapet firasat.

Firasat kalo bentar lagi dia mau ninggalin gue.

Gue sih mencoba untuk biasa aja. Gue pikir, ah, cuma kekhawatiran semata.

Tapi ternyata, beberapa hari yang lalu, firasat gue kebukti.
Dia, salah satu temen deket gue, harus kembali ke pangkuan-Nya.

3 tahun bukan waktu yang singkat, bukan juga waktu yang lama. Tapi buat gue, 3 tahun udah cukup bagi gue untuk kenal sama dia, sayang sama dia, nganggep dia bagian dari keluarga gue sendiri, apalagi kita tinggal bareng. Sering main bareng. Dia juga suka nemenin gue kalo tidur. Atau ganggu gue waktu lagi mainan komputer; dengan santainya tiduran di keyboard. Nggak jarang juga dia dimarahin keluarga gue atau pembantu gue karena suka naik-naik meja dan malah kadang ngambilin makanan. Tapi gimanapun dia, dia berharga. Dia pereda stress gue. Ngeliat tingkah laku dan mukanya yang lucu aja udah bikin gue seneng. Apalagi kalo dia udah bermanja-manja ria, ngusap-ngusap bulunya di kaki gue, atau mendengkur waktu gue elus-elus dia. Kalo pulang sekolah, siapa yang gue cari? Ya dia. Gue kangen banget saat-saat itu.

Dia adalah Gentong, kucing gue tersayang. Bagi lo yang pecinta kucing dan kucingnya pernah mati pasti ngerti lah perasaan gue. Yang bikin gue nyesel, gue nggak liat saat-saat dia mau mati. Padahal waktu itu gue lagi ada di rumah, tapi karena gue lagi sakit gigi, jadi gue dokem aja di kamar. Besok paginya pembantu gue ngasitau berita duka itu. Agak nyesek juga, secara belom 'pamit'. Yaudahlah, mau gimana lagi. Lagipula mungkin dia lebih seneng disana. Mungkin disana dia bebas mau main, tidur, ngapain aja, makanan juga berlimpah, nggak kayak disini. Istirahat yang tenang ya tong :-)

RIP = Really Inspiring Pet. :-)

No comments: