Friday, July 15, 2011

39

Besok ada Galex alias Galan Expo.. Buat yang nggak tau, itu acara rutin sekolah gue (masih bolehkah gue menyebutnya 'sekolah gue'? ._.) yaitu SMAN 39 tercinta *cuih* yang diadain setiap taun ajaran baru. Isinya eksibisi dari ekskul-ekskul di sekolah yang bertujuan buat narik anak-anak baru gitu. Ada performance, ada stand juga. Kalo ada anak Galan 2014 yang baca blog gue, plis, gabung aja di Kuro Hanabi yak, asik kok. *eh kok jadi promosi?*

Sebenernya gue nggak mau ngomongin Galexnya sih. Prolog doang.. Jadi besok gue dateng sebagai alumni. ALUMNI LOH. Norak ya, bodo ah. Abis nggak kerasa aja, tau-tau gue udah alumni statusnya. Ini bahkan belom masuk kuliah, but I miss high school already.

Meski awalnya gue ogah-ogahan banget masuk Galan, tapi ternyata kesan akhirnya sangat menyenangkan. Mungkin anak Galan yang masih sekolah dan baca postingan ini bakal ada yang mikir semacam "ih menyenangkan apaan, tugas banyak gitu!" atau "ah asik apaan, tersiksa iya deh", eitsss tunggu dulu sampe lo lulus baru ngerasain! Dulu gue juga gitu kok banyak ngeluh, apalagi pas jaman-jamannya kelas 10, shock culture plus shock sama pelajaran IPAnya (yang notabene adalah kelemahan gue dan hampir bikin gue nggak naik kelas). Tapi setelah lo melepas seragam putih abu-abu lo dan status lo sebagai pelajar SMA, lo bakal ngerasain kangennya, enaknya masa-masa SMA lo, dimanapun lo sekolah.

Di Galan, gue mendapatkan banyak hal. Inilah beberapa dari sekian banyak pengalaman versi gue selama gue bersekolah disana, hihihi.

1. Gue yang selama 11 tahun dimanja dengan sekolah swasta yang serba 'wah' baik dari segi apapun, tiba-tiba 'dipaksa' untuk bener-bener merakyat begitu sekolah di Galan. Nyesel kah? Awalnya iya, karena sekolah disitu bukan kemauan gue. Tapi lama-kelamaan gue malah bersyukur, karena memang banyak pelajaran hidup disini yang belum tentu bisa gue dapatkan di sekolah yang serba 'wah' itu :D
2. Galan mayoritas anaknya baik-baik, rajin dan tidak sombong (setidaknya menurut gue lho yaa). Dan gue juga ketemu bermacam jenis orang dan teman, mulai dari yang freak, sesama otaku, yang baik banget mampus, otak bisnis, player, tukang galau, tukang sayur, ada semua~~ hahahaha :p
3. Jangan diketawain ya, tapi di Galan lah pertamakalinya gue naik ojek (kalo angkot sih pernah, waktu TK sama pembantu hahahaha). Tapi gue kapok, cukup sekali deh, abis mahal bener kalo ke rumah gue.
4. Masuk SMA, gatau kesambet apaan, gue mulai mencoba untuk aktif. Jadi calon pengurus OSIS, panitia Gado-Gado, anggota Mading (meski cuma setaun), anggota Kuro Hanabi.. Semuanya asik! Dulu waktu SMP boro-boro tertarik ikut OSIS, ekskul Mading aja cuma mejeng foto di buku kenangannya.
5. Di Galan banyaaaaak banget orang batak, nggak guru nggak murid. Sekolah gue yang sebelumnya sekolah swasta Islam, jadi orang Bataknya bisa diitung pake jari. Dan gue baru tau kalo marga Si Raja Gukguk itu beneran ada... (maaf yak kalo salah penulisannya)
6. Kalo nggak sekolah disitu, mungkin gue nggak akan pernah ngerasain yang namanya naik truk tronton XD
7. Sejak SMA pula lah gue resmi menjadi seorang yang Insom.. Tidur malem atau begadang udah kayak makanan sehari-hari, padahal nggak perlu gitu juga bisa
8. Kelas 10 gue pertamakalinya merasakan yang namanya cemas tingkat dewa bakal nggak naik kelas. Jumlah nilai merah gue melebihi batas yang diperbolehkan, emang gue lemah banget di pelajaran IPA SMA. Tapi terima kasih buat wali kelas gue waktu itu yang orangnya baiiiik banget, gue jadi naik kelas, walau ranking dua dari bawah :D
9. Pacar pertama juga ketemunya disini hahahaha dan kehidupan percintaan gue pun mengalami pasang surut~~~
10. Selain jumlah orang Batak yang mengejutkan gue, populasi guru menyebalkan dan/atau nggak enak disini pun cukup mengejutkan. Ngaruh bener deh ke nilai. Padahal sebelum SMA guru-guru gue baik-baik enak-enak semua loh.. ;_; tapi gpp lah, tanpa mereka juga belom tentu gue bisa jadi mahasiwi ITB :p

Sebenernya masih banyak.. Tapi 10 aja belom tentu ada yang baca, gimana mau lebih? Hahaha.

Nah, ini penampakan sekolahnya (hasil googling)

huahaha cuma plangnya doang :)) abis hasil googling cuma nemu ini yang pas ukurannya, yang lain kecil-kecil

Makasih deh buat Galan buat pahit manis asam asinnya (sekolah apa permen nano nano sik?), I love you full! *cuih*

No comments: