Saturday, January 19, 2013

Dedicated Post

Kali ini cuma mau nyeritain dikit (yakin dikit Ces?) tentang seorang manusia berjenis kelamin laki-laki yang gue kenal sejak kira-kira setahun yang lalu.

Bagi yang sama sekali belum kenal, mungkin akan menilai orang ini sebagai seorang yang pendiam (atau pemalu?). Kalem lah pokoknya. Sama, gue juga. Tapi saudara-saudara, imej ini perlahan luluh lantak setelah gue kenal dia lebih jauh. Gue merasa ditipu, hiks. Emang, kalo sama orang yang baru kenal bakal jaim-jaim najis gitu, tapi begitu berada diantara orang-orang yang dia kenal apalagi temen-temen baiknya, BEUH. Lupakan kata kalem, pendiem, jaim apa lah yang kalian pikirkan saat pertama kenal manusia yang satu ini. Orangnya ternyata nggak pemalu, malah malu-maluin. Emang sih sama orang nggak dikenal agak-agak socially awkward gitu, tapi percayalah, kalo lagi kumat gilanya, dia bisa bikin lo pengen nangis sambil garuk-garuk aspal.

Orang ini sekampus sama gue di ITB, tapi kita beda jurusan. Beda fakultas malah. Disaat kerjaan gue nyukil-nyukil hati dan gambar-gambar asik nan woles, dia malah sibuk ngutak-ngatik rumus dan rangkaian listrik yang ribet nan susah naudzubillah (nah, udah ketebak belom fakultas dan jurusan kita? :P). Hanya unit yang mempersatukan kita. Di unit pun, sebenernya kita beda divisi. Tapi ya namanya masih dalam satu circle (dan dalam satu ruang sekre yang sempit), mau nggak mau (?) kita pun jadi saling kenal. Gue masih inget, pertama kali kenal dia itu waktu kumpul unit angkatan 2011, perdana. Dia dateng, gue juga dateng. Sebenernya gue udah tau dia karena ada temen gue (satu unit juga) yang pernah khilaf bilang dia cakep, cuma ya sekedar tau aja, nggak pernah bener-bener kenal. Singkat cerita, setelah seharian ngumpul bareng, makan bareng, main kartu bareng, kita jadi kenal satu sama lain.

Dan setelah saling mengenal kira-kira dua minggu, tau-tau kita jadian.


........................


(Gue harap siapapun yang baca tulisan ini akan kaget ketika membaca kalimat di atas. Kalo nggak bakal garing banget.)

Iya, beneran, kita jadian. x)

Pernah denger lagunya Agung Hercules yang judulnya Astuti? Liriknya ada yang begini bunyinya..

"Dua minggu berlalu ceritanya pdkt
Kau dan aku tahu sama-sama cintrong
Tak ku sia-siakan langsung saja to the point
Bahwa aku ingin memiliki kamu"

Dan kebetulan sekitar saat itu, lagu ini lagi booming-boomingnya. Entah pacar gue menganut filosofi lagu Agung Hercules apa gimana.

rasanya waktu ditembak. aaaak~

Baiklah, gue perkenalkan lagi. Namanya Adya Verol Lutfi, biasa dipanggil Verol (Veronica kalo malem?). Lahir di Bandung, 6 September 1994, yang berarti kira-kira dia lebih muda 368 hari dari gue. Walau daun muda (duh mak bahasa guaaa), tapi dia lebih dewasa dari gue. Waktu SMP aksel sih, jadi kita seangkatan deh. Verol ini omnivora, apa aja doyan asal bisa dimakan, dan punya kapasitas lambung berlebih yang bikin dia nggak pernah kenyang. Tapi walau doyan makan dia nggak gendut-gendut lho. Sama sekali jauh dari kata gendut. Gue curiga di kerongkongannya ada black hole, jadi makanan yang dia telen nggak mampir ke sistem pencernaan dulu apalagi sampe jadi lemak. Ih ngiri, mau dong. Trus, pernah denger nggak mitos kalo seseorang itu gelian berarti pasangannya cakep? NAH. Verol ini gelian, banget banget banget. Belom pernah gue ketemu orang sesensitif ini, tangan belom sampe pinggangnya aja dia udah jejeritan kegelian. Tapi ya itu lah, pantes pacarnya secakep ini HEHEHE.

Verol waktu SMA dan belom kenal gue (atas). Setelah kenal dan pacaran sama gue, eh ketularan cakepnya (bawah).

Pacaran sama ini orang berasa pacaran sama diri gue sendiri versi cowok, in better and crazier version. Selera kita mayoritas sama, dari mulai selera musik sampe selera cowok *eh*. Paling yang suka beda itu selera makanan. Verol mau makan apa aja asal bisa dimakan, seminggu makan di tempat yang sama pun nggak masalah. Sedangkan gue soal makan moody dan picky banget. :)) lucunya lagi, well walau gue tau ini super nggak penting dan nggak perlu di-post, tapi mantan pacar dan mantan gebetan kita ulangtaunnya kalo nggak deketan banget, ya, samaan (tanggalnya, bukan orangnya ya). Fyi aja sih. Kebetulan yang mengerikan. Dan nggak sedikit yang pernah bilang ke gue kalo kita mirip, physically. Biasa lah, orang-orang khilaf. Dunia juga tau kalo kita kayak langit dan bumi (sama-sama ciptaan Allah SWT (apa sih)).


Ya intinya gue merasa klop banget sama ini makhluk. Ngobrol doang berjam-jam pun nggak akan bosen kayaknya. Main game juga kita suka bareng. Selain itu, Verol juga berjasa mengajari gue dan mengenalkan gue pada banyak hal, salah satunya yang paling gue syukuri adalah Ayam Kolgo (Kol Goreng) belakang kampus. Alhamdulillah gue masih bisa mencicipi indahnya perpaduan rasa sepiring ayam goreng, kol goreng, nasi putih hangat dan sambel sebelum PKL belakang kampus digusur. Hiks. (kok malah ngomongin ini yah)

*WARNING: Cheesy writings ahead. Proceed with caution.*

Anyway, postingan ini gue dedikasikan untuk mas-mas (yang katanya) berambut Alex Turner dan berwajah Afgan KW 3, yang udah tiga belas bulan mau menghabiskan waktu, tenaga, status dan cintanya (EAEA) buat gue. Telat sih, tapi bodo ah, selamat tanggal 17, rol.  :)

Verol emang hampir nggak pernah ngasih gue hadiah berupa materi baik pas tanggal perayaan jadian maupun pas ulang taun gue. Tapi semua waktu yang dia kasih buat gue, semua jalan-jalannya, semua jokes-jokes bangkenya, semua asik-asikannya, semua senyum dan tawanya, mungkin udah lebih dari cukup buat gue. Mudah-mudahan dia berpikiran sama. Duh, cheesy parah yak? :))

Sekian dulu ah, kasian sama yang jomblo *SOMBONG*. Minta doanya ya semoga gue dan Verol langgeng dan kompak selalu. ;)

A-.

No comments: