Monday, January 28, 2013

Tworism by SMAN 2 Bandung: 8 out of 10

Hari Sabtu tanggal 26 Februari 2013 kemaren, gue sama Verol dateng ke acara pensinya SMAN 2 Cihampelas Bandung, yaitu Tworism. Kita tertarik sama guest starnya; ada Pure Saturday, Gugun Blues Shelter, Raisa, Maliq & D'Essentials (yang paling pengen gue tonton), dan satu band yang udah eksis dari sejak 17 taun yang lalu hingga sekarang, Sheila on 7. Apalagi venue-nya di Sabuga, deket dari kampus. Walau harganya mahal sih, IDR 65000. lebih mahal daripada Eyegasm-nya FK Unpad. Jadilah sekitar dua minggu sebelumnya si Verol pesen dua tiket Tworism ke temen adek sepupunya yang anak SMAN 2. Tapi sehari sebelum hari H kita baru tau kalo ternyata kita cuma dipesenin satu tiket, entah temen adek sepupunya yang salah ngira apa gimana, jadi terpaksa tiket satu lagi kita beli keesokan harinya on the spot, sambil berdoa supaya nggak keabisan. Kalo keabisan ya selamat tinggal, nggak jadi nonton.

Hari H, gue bangun jam 9 pagi. Verol nggak lama setelah itu. Sialnya, tiket on the spot udah bisa dibeli dari jam 10, dan kita (gue lebih tepatnya) baru siap berangkat sekitar jam 11 kurang 15 menitan hehehehe. Jadilah kita sampe sana jam 11 kurang dikit. Dan yak, kita liat di ticket box ada kertas yang ditempel bertuliskan "SOLD OUT". Mampus.

Tapi kita melihat secercah harapan pada kertas lain yang ditempel dibawahnya, bertuliskan "Dibuka lagi jam 13.00". Yes! Berarti masih ada harapan. Kita pun memutuskan buat nggak balik dulu dan nungguin sampe jam 1 karena rasanya nanggung, toh cuma 2 jam lagi. Sambil nunggu, kita ngemil dulu di sekitar situ yang banyak gerobak makanannya sekalian Verol ngambil tiket di temen adek sepupunya itu. Waktu gue lagi asik ngabisin kerak telor sementara Verol nyari temen adek sepupunya, dia nelpon suruh ke ticket box. Ternyata orang-orang yang mau beli tiket on the spot udah bikin antrian! Padahal jam 12 juga belom. Untung Verol ngantri duluan, jadi dapet di bagian awal-awal deh. Setelah sejam lebih ngantri, akhirnya ada seorang panitia yang ngumumin dari samping antrian kalo tiket on the spot tinggal 56 lagi, tapi satu orang cuma bisa beli satu, dan harganya tetap harga on the spot yakni IDR 75000. Kata Verol gue nggak usah ikut ngantri, dia aja yang beli, maka gue pun keluar dari antrian. Eeeeeh, ngeselinnya, abis gue keluar dari antrian, ada bapak-bapak (atau mas-mas, not sure) berkacamata hitam yang ternyata merupakan seorang calo, nyelak antrian persis di depan Verol! Wah ini orang nggak ada etikanya banget deh. Panitia ada yang ngeh, lalu ditegurlah sang bapak-bapak (atau mas-mas, whatever lah) itu, dilarang nyelak antrian. Ngeselinnya lagi, si bapak-bapak kayak nggak ada dosa gitu nolak keluar antrian, bilangnya tadi dia makan dulu ini balik lagi, APAAN padahal dari awal gue sama Verol ngantri disitu depan kita ya emang bukan dia -_________________- dan udah gitu doang, panitianya diem aja nggak negur lagi, langsung ngeloyor pergi. Tai. Pengen gue ajak ribut bapak-bapaknya tapi males. Panitianya juga kurang tegas sih, udah tau ada calo nyelak malah bukannya ditindak tegas. Dan ngeselinnya nggak hanya sampe situ, karena bapak-bapak tadi malah manggil dua orang temennya buat ngantri depan dia! Wah gila gue cuma bisa ngeliat dengan dongkol, gue liat-liatan sama Verol, mukanya juga udah bete berat gitu, tapi nggak bisa ngapa-ngapain. Gue nggak tau apa panitianya pas lagi nggak ada yang ngeliat ATAU emang pura-pura nggak ngeliat, itu calo-calo nyelak dibiarin aja. Mana ada satu calo ibu-ibu yang sok-sok bawa anak biar bisa beli tiket dua lagi, hiiiih. Calo-calo itu pada ngotot minta dibolehin beli dua tiket, tapi untungnya sama panitianya tetep nggak dibolehin. Mampus, moga-moga nggak laku deh. Dan Alhamdulillah Verol masih kedapetan tiket, tapi tetep, bete banget lah diselak sama calo-calo yang nggak ada otaknya gitu. -_-

Singkat cerita, abis dapet tiket kita balik dulu soalnya masih siang sedangkan kita cuma pengen nonton dari Gugun Blues Shelter yang notabene mulai jam 8 kurang 15an. Kita beli dan nonton DVD Tom & Jerry dulu (u mad bro?), nemenin Verol potong rambut (AKHIRNYA HEHEHE udah nggak Alex Turner KW lagi), dan makan di KFC. Sialnya, pas balik lagi ke Sabuga lagi ujan gerimis gitu, dan kita sampenya pas Gugun udah tinggal sekitar 3 lagu. Mana udah penuh banget lagi baik depan panggung maupun di tempat duduknya, jadi kita dapet tempat berdiri agak pinggir belakang, nggak bisa liat panggung dengan jelas (walau bisa ngeliat layar) :")

Abis Gugun terbitlah Raisa, cowok-cowok pada fangirling sana-sini. Karena gue cuma afal dikit lagunya dan nggak ngefans sama doi, jadi gue biasa aja. Oh ya selain lagunya sendiri, Raisa juga bawain A Thousand Years-nya Christina Perri sama Cemburu-nya Dewa dengan gaya jazz. Nah, setelah Raisa kelar, persiapan Maliq & D'Essentials agak lama jadinya kita bisa nyelip-nyelip dikit ke depan, posisi pun nggak terlalu pinggir-belakang kayak tadi hehehe. Akhirnya Maliq tampil, asik dan jazzy as always. Dan untungnya Maliq juga bawain lagu baru dari album kelimanya, yang judulnya Setapak Sriwedari. Ternyata lagunya lumayan enak, liriknya juga keren. Pokoknya semua lagu yang pengen gue denger dari Maliq dibawain semua, di antaranya Terlalu, Pilihanku, Heaven, sama Dia. Penampilan Maliq dibuka dan ditutup dengan penampilan beatbox keren dari additional member (gue asumsikan begitu) yang sama kayak waktu dulu di Eyegasm. Maliq selesai, lalu sampailah kita ke penampilan band terakhir yang ditunggu-tunggu; Sheila on 7! Yay! Sayang begitu Maliq selesai banyak yang pulang duluan, banyak yang cuma ngincer Maliqnya doang kali ya. Tapi baguslah karena venue jadi agak renggang dan kita pun bisa nyelip sampe ke row-row depan dan ngeliat stage dengan lebih jelas :D belom apa-apa SO7 langsung ngebawain Sahabat Sejati yang upbeat dan bikin semangat. Sengaja kali ya biar nggak pada ngantuk abis nungguin. Gue nggak terlalu inget SO7 bawain lagu apa aja, selain itu yang gue inget Berhenti Berharap, Pria-Pria Kesepian, Seberapa Pantas, sama Melompat Lebih Tinggi, totalnya sekitar 10 lagu (atau kurang dikit). Sayang sih lagu Itu Aku, Kisah Klasik Untuk Masa Depan, sama Sephia nggak dibawain, padahal pengen. :P Keren lah pokoknya, apalagi di akhir penampilan ada efek kembang api muncrat dan confetti dari panggung, trus panitia-panitia pada ikut naik ke panggung buat nyanyiin mars sekolahnya abis SO7 turun.

Dan sayangnya lagi karena tempat yang kurang strategis dan kamera hp yang kurang memadai, gue maupun Verol sama sekali nggak foto-foto guest starnya. :( but here's I got some cool photos taken by my college friend, Bungaria Ramadhani.




Buat lebih lengkapnya silahkan liat langsung ke flickr-nya Bunga. :D

Akhir cerita, jam 12an pensinya kelar. Ngaret sih karena seinget gue jadwalnya jam 23.00 kelar, tapi tadi sekitar jam segitu SO7 baru tampil. Sampe kosan jadi jam 00.30an deh. Tapi nggak apa-apa, cukup puas kok meski ada insiden selak-menyelak tadi. Sebenernya gue pribadi prefer Eyegasm sih terutama dari segi pengisi acaranya, tapi yaudahlah ya, good job Tworism! Semoga bisa lebih baik ke depannya dan jangan lupa, nggak usah takut nindak tegas calo-calo yang nggak punya otak itu. Oke?

Sampai jumpa di event asik selanjutnya! \o/

No comments: