Monday, August 23, 2010

Berteman dengan galauisme dan kebosanan

Belakangan ini, gue gampang banget bosen.
Nggak ngerti juga kenapa, akibatnya ya gitu, jadi angin-anginan gue, males-malesan (eh enggak juga sih, kalo yang ini mah dari dulu)

Gue coba cari cara menghilangkan kebosanan yang nggak jelas darimana datangnya itu..

Gue download beberapa themes baru buat si George. Ganti-ganti deh biar nggak bosen ngeliat tampilannya, biar George makin ganteng juga dalemnya. Btw, George = bb saya ehehehe
Gue juga rajin-rajin browsing cari lagu yang enak, terus kalo dapet gue donlot-donlotin, gue masukin hape, lagu-lagu yang udah mulai bikin gue bosen ya gue apus-apusin, diganti sama yang baru.
Terus bukti konkrit, seperti yang lo lo lagi liat sekarang, tampilan blog gue udah berubah, nggak se-monoton dulu :D yah abis gimana, emang gue udah ngerasa bosen sama layout lama gue dari kapan, cuma baru tadi gue kesampean ganti layout, abis ngubek-ngubek sana sini, eh ketemu templates yang ucul, yaudin lah saya install
Terus gue pengen pacar baru cuman belom kesampean, dan gue juga baru inget, gue kan nggak punya pacar

*bunyi jangkrik*

Ngomong-ngomong soal kebosenan, gue jadi inget galauisme. Kemaren malem gue ngecek timeline dan mendapatkan teman-teman seangkatan gue, sedang galau beramai-ramai di Twitter. Gue nggak ngerti apa emang kemaren itu hari galau nasional apa gimana, pokoknya timeline gue didominasi dengan segala macam kegalauan,
bahkan angkatan gue jadi punya entah julukan atau namayaitu................#GALAU2011. GALAU = GALAN UNITED. Galan itu singkatan gaul sekolah gue. Sedangkan 2011 itu taun angkatan gue. Kewl yah.

Eh eh ada yang tau nggak sih istilah 'galau' yang lagi ngetop di kalangan remaja sekarang (asek bahasa gua sok toku) itu asalnya darimana? Maksud gue, kata 'galau' itu emang dari dulu udah ada, tapi siapa sih yang ngepopulerin akhir-akhir ini? Jadi semacam tren gitu di kalangan remaja seperti halnya istilah 'labil', ngeliat gebetan galau, pacar lupa sms galau, besok banyak pr sama ulangan galau, nunggu bedug Maghrib galau, dikit-dikit galau, buset dah semua aja galau.
Haha selow, gue ngomong gini bukan berarti gue nggak per
nah ngerasain yang namanya galau. Pernah kok, pernah banget malah. Cuma gimana yah.. Lama-lama bosen juga gue ngeliat galauisme dimana-mana hehehe. Nah kan bosen lagi.

Banyak cara kok menghilangkan kebosenan dan kegalauan. Lo bisa ubah hal di sekitar lobisa dimulai dengan hal-hal kecil dan sederhana, contohnya ya seperti yang gue lakuin diatas, trus misalkan lo lagi bosen belajar, rombak meja belajar lo, ubah atmosfir kamar tidur lo, nempelin beberapa bagian tembok kamar pake guntingan dari majalah atau koran bisa dicoba tuh, atau pake foto-foto koleksi lo juga bisa, biar bawaannya ngg
ak bosen. Kertas-kertas ulangan lo, soal-soal yang pernah dikasih guru, bisa lo folderin, atau lo susun atau lo jilid sekalian terserah lo, biar rapi dan enak diliat, dan jangan lupa kayak buku-buku tulis dan modul PM juga lo rapiin, dan kalo perlu disampul dan dihias yang bikin lo semangat. Gue udah nyoba cara ini, dan cukup berhasil, semangat belajar gue naik beberapa persen dibanding dulu. Masih banyak contoh-contoh kasus lain dan solusinya sih, tapi yah it's yours to find out hehehe. Alhamdulillah gue udah nggak bosen dan galau-galau amat sekarang.

Ah gue kalo posting pasti panjang-panjang ya, bikin capek yang baca. Yaudin lah.

Salam #GALAU2011!



Ini dibuat di kelas pas pelajaran kosong dan gue lagi galau, haha lumayan lah galauisme dan kebosanan kadang menghasilkan sesuatu yang bermanfaat (dalam kasus ini, bermanfaat dalam artian seenggaknya bisa menuh-menuhin sketch book gue)

No comments: