Saturday, December 6, 2008

Pupus Lagi, Pupus Lagi.. *sigh*

Pupus? Pupus ama siapa lagi Chz?
Bukaaaaan, oke gue emang lagi patah hati, tapi bukan sama orang. Jadi gini, tadi gue nanya sama bokap

Gue: Pa, emang kalo mau masuk ITB harus IPA ya??
Bokap: Iya..
Gue: Haah??
Kakak gue yang paling tua: Iya dek, kalo desain ITB tuh MESTI IPA! (dengan nada mantap & penuh penekanan)

Denger itu, hati gue serasa......jleb jlebb, ditusuk tusuk pake piso. Gue udah tanya beberapa orang, dan tampaknya memang kalo mau masuk ITB, HARUS IPA.
Argh! Pupus sudah harapan gue masuk FSRD ITB*!!! Padahal gue udah mantep mau masuk IPS & pengen masuk FSRD ITB.. Tapi apa dikata, rupanya kedua hal tersebut tidak dapat disatukan.. Hiks hiks.. Pengen nangis rasanyaaa T_T
Gue ngebeeeet bgt pengen masuk FSRD ITB, tapi di sisi lain gue juga gamau kalo disuruh ngambil IPA.. Ogah deh kalo mesti ketemu lagi sama kimia selama 2 tahun ke depan, bisa kena penuaan dini gue! Lagian kalo gue masuk IPA, bisa bisa gue jadi veteran :p

Coba perhatiin hasil ulangan semester gue berikut ini!
Matematika: 71
Biologi: 46
Fisika: lupa, yang jelas remed
Kimia: 20

Mantep kan?? Itu aja gue tumben tumben matematika dapet 71.
Nah, bandingin sama nilai IPS gue
Sejarah: 83,33
Ekonomi: 90
Sosiologi: belom tau
Geografi: belom tau

See? Betapa gue berbakatnya di bidang IPS, hahah zz

Setelah patah hati gini, gue sekarang nggak tau deh rencananya mau kuliah dimana.. Hidup memang kejam! Gue tau emang gue masih kelas 1, tapi kan mesti punya bayangan mau-kuliah-dimana-dan-ngambil-apa dari sekarang. Damn. Emang kalo desain ama seni rupa harus IPA ya? Kalo iya, sumpah, itu berarti masa depan gue suram. Jadi buat apa gue belajar selama ini kalo toh akhirnya gue nggak bisa kuliah yang gue mau & bekerja sesuai hobi gue? Buat apa gue ngitungin berapa besar gaya bola yang digelindingin, jumlah molekul dalam suatu zat dan lain sebagainya sampe keriting kalo ntar nggak bakal kepake pas gue kerja?
Really, at this point, I felt so fvckin' bored of studying. Mungkin lebih baik kalo gue sekolah di Highscope, dimana kita dilatih buat tau banyak tentang dunia kerja & dunia perkuliahan, jadi lebih terarah & dengan sistem belajar yang lebih fun dari sekolah biasa (yah seimbang sih sama biayanya yang selangit). Atau SMK mungkin? Haha, kidding.

Hhh.. Sepertinya, gue mesti bener bener mengucapkan selamat tinggal pada FSRD ITB.. Kalo ada yang punya info soal jurusan IPS, universitas bagus yang punya fakultas semacem FSRD.. Kasitau gue ya, hopeless nih :'(

* FSRD ITB = Fakultas Seni Rupa & Desain Institut Teknologi Bandung

No comments: