Monday, December 1, 2008

Sepotong Review Ulangan Hari Ini

Tadi ulangan semester kimia, geografi & sejarah.

Kimia
Gue berdoa. Lembar jawaban dibagiin. Gue isi. Lembar soal dibagiin. Hanya selembar. Tapi padat. Selama 10 menit pertama gue cuma bisa mandangin tuh kertas soal. Dalem hati gue: damn, kenapa nggak ada yang gue ngerti?
Lalu menit menit selanjutnya gue habiskan dengan mencorat coret. Yang gue maksud mencorat coret disini adalah bener bener mencorat coret, yang nggak ada juntrungannya. Gue mulai menganalisa soal. Ada beberapa yang gue tau caranya tapi..............sialnya gue lupa. Gue memprediksikan gue bakal dapet nilai terkecil di kelas. Err. Well, inilah hasil belajar ecek ecek. Mana gue sempet salah melajarin bab lagi -,-
Sial banget.
Tingkat Kesulitan: 9.5 dari 10.0

Geografi
Begitu ngeliat soal geografi yang dibagiin, hati gue jadi ngerasa plong. At last gue dipertemukan juga sama IPS, bukan selembar-soal-tapi-padat-dengan-banyak-angka-koefisien-dan-simbol-simbol. And I did it well. Gue cuma nggak bisa di bagian dimana ditanyain siapa pencetus teorinya & beberapa soal lain yang harusnya gue pelajarin. Nggak ampe sejam lah gue ngerjain geografi.
Tingkat Kesulitan: 4.5 dari 10.0

Istirahat
Waktu istirahat gue habiskan buat makan & belajar & smsan (karena yang sms sahabat sendiri, gue ladenin deh). Sambil makan burger + minum susu coklat gue belajar sejarah dari LKS di kelas sebelah. Terus tau tau bel, gue balik ke kelas gue.

Sejarah
Emang dasar calon anak IPS, gue serasa mendapat pencerahan ngerjain tuh soal. Aw yeaaaah soal pilihan ganda yang tadi gue pelajarin di LKS tuh banyak yang keluar cing hahaha. Padahal pas di rumah gue nggak belajar sejarah sama sekali, tapi gue bisa ngerjainnya. Lumayan gampang lah. Hmm nggak sampe setengah jam kali ya gue ngerjainnya? Hehe :p
Dan gue dapet bocoran dari Ipeh kalo nilai sejarah gue dapet 83,33 (tau darimana ya dia?). Hmm agak meleset sih dari perkiraan gue yang menargetkan minimal 85 (wo ngarep!) tapi yaudahlah, yang penting ga remed. Bosen gue remed terus.
Tingkat Kesulitan: 3.0 dari 10.0

Besok gue ulangan Fisika, Kewarganegaraan aka PKn sama Ekonomi. Wismilak ya! Oke dah, posting mulu nih gue, gue mau belajar dulu biar nggak remed, naik kelas & cepet lulus dari yang namanya sekolah hehe, dadah! See ya on my next post~

No comments: