Saturday, April 4, 2009

April Fool? Foolish!

Rabu (1/4)

Pas pelajaran Ekonomi, gue cek hp, ada sms dari Denia. Isinya:

cez td gw ktmw HA lhoo,,
^0^

Fyi, HA itu sebutan buat mantan gebetan gue --si Cunguk.
Wah, gue cukup excited juga. Secara gue udah lama nggak ketemu dia -sejak lulus SMP-
Penasaran aja, dia kayak apa sekarang? Hehe. Tapi yang gue heran, kok si Denia ketemunya pas sebelom jam pulang sekolah? Gue tau Alpus lagi mid jadi pulang cepet, tapi SMA nya si Cunguk 'kan negeri? Tapi boam, gue ngiri juga sih, smsnya nggak gue bales dulu, ntar aja di rumah gue telpon (baca: interogasi) si Denia biar puas gue hahaha.

Pas di tengah pelajaran kimia, eh si Denia nelpon. Mungkin gemes karena gue nggak ngerespon smsnya. Yaudah mumpung gue duduk di pojok paling belakang, telponnya gue angkat.

C: Halo Den
D: Cess gue ketemu HA lho!
C: Duh ntar aja ya Den di rumah, gue masih belajar nih!

Dan telponnya pun gue putus.

Sampe di rumah, kriiiiiing, ada telpon. Ternyata dari Denia. Wah niat banget nih orang cerita sampe nelpon duluan, tumben, pikir gue.

C: Halo
D: Cess tadi gue ketemu HA dong!
C: Iyaaa? *nada excited*
D: APRIL MOP.

Jduerrrrrrrr. Sialan, gue pikir beneran, abis niat banget sih sampe nelpon segala! Ternyata, Denia juga mau ngomongin rencana ke Dufan hari Jumat sama anak-anak Alpus (gue nggak bisa). Yaudahlah.

Cuma itu doang sih gue kena dikerjain haha. Well, gue juga lagi males nge-april mop-in orang.
Tapiiiiiii.. The worst part adalah, selagi gue sekolah, bokap gue kena musibah. Rumah gue kemalingan di siang bolong. Mentang-mentang april mop, bokap gue jadi kena tipu orang. Bilangnya sih mau liat-liat rumah sebagai calon pembeli.. (bokap gue emang masang iklan buat jual rumah) Tapi apa? Cuma modus! Maling A ngajak bokap gue ngobrol asik di teras belakang, maling B bertugas jadi tukang ngangkutin curiannya dengan kedok mau foto-foto isi rumah. And then, shit happened. 2 hape nokia bokap gue yang ada di kamar tidur diambil. Printer yang ada di KAMAR GUE pun diambil. Komputer gue nyaris jadi korban juga, katanya kabelnya udah dicabut-cabutin gitu, grrrrrrrr awas aja lu kalo sampe nyolong kompie gua -_-
Pembokat-pembokat lagi di belakang jadi nggak liat mungkin. Kakak cewek gue di lantai atas.
So? No one would notice!
Pantesan -kata bokap- mobilnya si komplotan diparkir tepat di depan pager dengan posisi siap jalan gitu. Ternyata biar gampang kabur toh.
Yaudah, pembicaraan selesai, si maling A ngajak bokap ke depan rumah lewat halaman samping rumah dengan sepik sepik mau sekalian liat taneman. Ini supaya bokap nggak nyadar kalo barang ada yang ilang & ngasih waktu tambahan buat si maling B ngangkut barang ke mobil.
Maling-maling pun pergi.
Waktu bokap balik masuk ke rumah, 2 hpnya sama printer pun udah nggak ada.

Gue cuma mau bilang, ati-ati sama orang asing, banyak penipuan & pencurian berkedok kayak gitu. Jangan disangka maling tuh cuma abang-abang kucel pake sarung penutup muka warna item kayak di film-filmnya Warkop DKI, bukan, jaman sekarang maling tuh modelnya mas-mas berpenampilan rapi nan menipu.
So beware, it's better too fools around than be fooled!

No comments: