Sunday, January 18, 2009

Ikut OSN? Ayo Deh

Waktu hari Jumat pas pelajaran ESP, ketua kelas gue ke depan kelas trus ngumumin sesuatu. Karena gue nggak meratiin, gue tanya temen gue
"Eh itu ngumumin apaan sih?"
"Itu, yang ikut OSN"
"Ooh"
Abis itu, ketua kelas gue nyebutin satu-satu nama anak di kelas gue yang kepilih buat ikut OSN, dan..................nama gue disebutin.
Hah nggak salah?
Ternyata oh ternyata, dipilihnya berdasarkan nilai UAN kemaren sama IQ. Oke, nilai UAN gue 37,4 dan IQ nya 113 (skalanya beda, segitu ceritanya udah diatas rata-rata). Tapi kayaknya nggak adil deh, soalnya banyak temen-temen gue yang pinter tapi nggak kepilih gara-gara ya nilai UANnya itu nggak cukup tinggi -_- sayang banget. Malah milih gue, haha salah orang banget lah (tapi saya merasa bangga kok)

Sabtunya, gue dateng ke sekolah jam 9 buat menghadiri pertemuan buat OSN. Pas gue masuk aula, wew banyak banget wajah-wajah yang gue kenal (yang emang pinter-pinter). Kelas XI nya juga. Tapi sayang nggak ada anak sos nya. Iyalaaah, namanya aja OSN; Olimpiade Sains Nasional. Tapi kalo sains kok ada ekonomi juga ya? Hmm

Pas diaula, pesertanya diabsen. Disuruh nulis nama, bidang OSN yang dipilih sama tanda tangan. Pilihan bidang OSNnya ada Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Ekonomi, Astronomi, Kebumian sama TIK. Disuruhnya milih dua, buat ada cadangan. Dan gue? Gue milih...................Ekonomi. Nyahaha sok anak sos banget gue! zz Terus buat pilihan yang satu lagi gue bingung nih. Temen-temen gue ada yang ngusulin Biologi aja, afalan doang nggak ngitung-ngitung, dan gue pun terpengaruh milih Biologi, haha.

Yah, gue nggak tau deh gimana nasib gue ntar. Doain aja ya gue lulus seleksi & maju sampe seenggaknya tingkat yang agak tinggian gitu, oke? AMIIIIIN

No comments: