Sunday, August 10, 2008

One Damned Morning

Err, ini pengalaman nggak mengenakkan soal jam masuk selama gue kurang lebih 9 taun sekolah. Pengalaman gue ini bisa jadi pelajaran buat lo semua, dan gue sendiri tentunya (cukup udah, ngerasain sekali aja!)

Ceritanya hari Senin, minggu ketiga gue masuk SMA 39. Jam 05.53 gue berangkat. Masuk ke mobil. Cabut. Dari Cibubur ke Cijantung, tempat 39 berada.
Pas mau masuk komplek kopassus (39 ada di dalemnya), kira" pas udah ngelewatin mall Cijantung gitu, tau" nyokap nelpon ke hape gue. Kira" gini percakapannya:

Gue: Halo?
Nyokap: Halo dek!! Kamu kok TASNYA DITINGGAL??!!

Gue langsung lemes. Kaget. Panik. Baru inget kalo GUE TADI NGGAK MASUKKIN TAS GUE KE MOBIL.

Gue: Lho!! Aku nggak tau!!! Kirain udah ada yang ngangkut!!!
Nyokap, esmosi: Tuh kan!! Kamu sih, makanya kalo tas itu dibawa sendiri!!! Jangan pembantu yang suruh bawa!!
Bokap, sambil nyetir: Apa?
Gue, ke bokap: Tas!!

Bokap pun celingukan nyari tas gue. Di jok depan nggak ada, di jok belakang apalagi. Begitu selese disembur nyokap di telpon, gantian bokap gue yang ngomelin. Huhu.
Akhirnya tasnya gue suruh supir anterin kesini, gue nungguin di luar gerbang 39. Yah nggak mungkin kan gue masuk tapi nggak bawa tas?? Sama aja bo'ong!
Nyokap gue marah banget tuh, gara" supir nganterin tas gue, nyokap jadi telat ke Bandara buat balik ke Jogja.
Gue mulai menunggu.
10 menit pertama, gue masih tenang.
10 menit kedua, gue udah mulai gelisah. Secara 'kan masuknya kalo di 39 itu jam 6.30 (emang sekolah wedan).
10 menit ketiga.. Gue udah nggak bisa nahan diri.. Gue bisa denger bel dibunyiin, gerbang juga udah mau ditutup.. Sementara keanya supir masih jauh.. Maka nangislah gue, sementara bokap ceramah..
Akhirnya, supir gue dateng jam 6.53. Wajar, karena jalan tercepet ke 39 dari rumah gue itu lewat tol, yang notabene bakal macet kalo kita berangkat jam 6 lebih kea supir gue, apalagi hari Senin!
Gue udah hopeless. Pasrah. Bokap sama aja. Akhirnya, gue dan bokap pun memutuskan biar gue nggak usah masuk sekalian. Percuma aja! Gerbang udah ditutup, masuknya mesti nunggu upacara selese dan itu pasti lama banget, belom lagi kalo ditatar sama guru piketnya yang galak berat, apalagi gue masih kelas X nd gue udah pernah telat sebelumnya.. Ya ampun, abis deh gue. Kalo dipulangin sih nggak apa", lah kalo gue diomel"in trus dipermaluin ato dihukum gimana? Misalnya, gue disuruh koprol sepanjang lapangan depan sambil bilang "Saya janji tidak akan terlambat lagi!" atau lebih parahnya lagi disuruh ikut jogging sama tentara" kopassus. Bisa jadi bahan gosip umat 39 dah gue. Skandal.
Sebenernya yang telat bukan cuma gue, sih! Ada beberapa anak lainnya yang nunggu di luar gerbang. Tapi plis deh, mereka anak kelas berapa sih? Gue jelas nggak bisa ngandalin itu.
Seandainya gue di Alpust, gue bakalan masuk, karena Alpust masuknya jam 06.55.

Moral value of the story:
1. Bawalah tas sekolah anda sendiri. Jangan mengandalkan pembantu. Tapi andalkan supir anda *sama aja, bego*
2. Carilah sekolah yang jam masuknya standar, sekitar pukul 06.55 lah. Tapi jangan masuk sekolah negri yang giliran masuknya emang siang. Nggak elit gitu lochhh :P

Gimana? Semoga berguna buat anda-anda sekalian.
Stay cool, stay healthy, stay away from trucks. Ntar ketabrak. Chziie signing out!

No comments: