Monday, August 11, 2008

Tragedi Coklat Valentine

Iye iye, gue tau emang Valentine udah lewat (banget!).. Tapi gue lagi pengen cerita soal Valentine 2 taun yang lalu, waktu gue masih kelas 7, masih polos *hoek*, masih lugu *cuih*, masih nekat dan masih berpikiran pendek..

Ceritanya, waktu itu gue dan si Dendeng lagi naksir cowok yang sama. Cowok itu, sebut aja Abe (bukan nama sebenarnya, caelah sok misterius). Si Abe ini sekelas ama si Dendeng. Dan entah kesambet apaan.. Pas tepat hari H Valentine, tau" gue sama si Dendeng jadi pengen ngasih dia coklat. Maka dari sinilah peristiwa berdarah tersebut terjadi. Oh iya, si Cumi pun ikut terseret dalam kasus ini. Siapa suruh diajak sekongkol mau aja :p

Tersangka Utama: Gue, si Dendeng
Tesangka Sampingan (emang ada yah?): si Cumi
Korban: Abe
TKP: Lantai 4, sekitar ruang kelas D.
Waktu Kejadian: Selesai sholat Dzuhur, hampir jam 3an
Saksi Mata: Beberapa orang cewek
Barang Bukti: Coklat Silverqueen, selembar kertas

Sebelomnya, si Dendeng udah naro permen gitu (kalo nggak salah, gue lupa) di atas mejanya Abe. Tapi pas si Dendeng ngecek lagi, eeh udah lenyap. Keanya ada yang sembarangan makan deh. Dan gue pun dengan tololnya menjadi the criminal mastermind.

Gue: Kalo gitu beli coklat baru aja!!!
Dendeng: Oh, ya udah deh, belinya dimana???
Gue: Koprasi!!!

Maka gue sama si Dendeng pun langsung turun lewat tangga darurat ke koprasi yang adanya di basement.
Setengah terburu-buru dan terengah-engah, si Dendeng akhirnya menetapkan coklat yang dibeli: Silverqueen seharga Rp. 7000. Simpel. Padat. Dan jelas.

Dengan coklat di tangan, kita balik lagi ke lantai 4. Disana si Cumi udah nungguin. Terus kita ngumpul dulu di lorong sebelah kelas 7D yang sepi. Apa yang kita lakukan disana? Tentu saja saudara", sebuah hadiah tidak akan lengkap tanpa kartu dari pemberinya. Karena nggak ada kartu dan juga buru", kita make selembar kertas yang disobek dari buku tulis biasa. Trus kita suruh si Cumi yang nulis. Di kertasnya ditulis:
ABE, NIH BUAT LO!!
Dari seseorang.
(perhatian: tulisannya si Cumi meski dibagus"in ato dijelek"in juga, tetep aja gampang dikenali)

Betapa indah dan sederhananya. Oh, nirwana.. *lho*
Coklat udah siap, kertasnya juga. Maka tinggal ditaro di tempat Abe, mumpung dia dan anak cowok" yang laen lagi ngilang gatau kemana (abis shalat Dzuhur ga balik").
Tapi.. Tepat di depan kelasnya ada sekumpulan cewek" yang lagi duduk lesehan. Nongkrong". Yak, inilah yang nantinya akan jadi saksi mata kita.
Orang normal biasanya bakal nunggu sampe bener" sepi baru beraksi. Tapi karena kita nekat bin gila.. Kita nggak peduliin mereka. Kita langsung beraksi. Gue dan si Cumi yang standby di pintu kelas buat jaga" berdua, nd si Dendeng yang bertugas masuk ke kelas + naro barangnya.
Oke, aman. Keanya ga ada yang mencurigai gerak gerik kita (padahal gerombolan cewek yang tadi gue bilang mungkin lagi curious tuh).
Si Dendeng nyelipin coklat sama kertasnya gitu aja di bawah tasnya Abe.
Gue tanya dia, kenapa ga dimasukkin ke dalem tasnya aja?? Jawabnya: buru" soalnya.
Oke, mission accomplished!! Harusnya kita sih udah bisa pulang, tapiii, karena gue greget pengen liat reaksinya si Abe pas nemu tu hadiah Valentine, gue dan 2 partner in crime gue pun standby di deket situ. Nunggu sampe si Abe dateng.

But, it seemed that God of Fortune wasn't on our side that time.

Ternyata oh ternyata, waktu Abe masuk kelas mau pulang, beberapa orang cewek yang tadi nongkrong di depan ada yang ikut masuk. Waktu Abe ambil tasnya.. Dia nemu coklat itu.. Ada cewek yang ikut ngeliat coklat itu.. Beserta kertasnya..
Dan ketauanlah kita.
Mereka yakin banget yang ngasih itu kita karna waktu itu emang ga ada orang lain lagi. Kita juga sempet ke kelas 7D. Jadi, siapa lagi kalo bukan kita bertiga?

Kami tertangkap.
Kami diinterogasi para saksi mata.
Dan begonya lagi, waktu si Dendeng ditanyain ama salah satu cewek, apa dia yang ngasih coklatnya, si Dendeng dengan polosnya menjawab: "Ih, ngapain, TUJUH RIBU gitu, mending duitnya buat gue jajan,"

Sungguh alibi yang sempurna nak. Tambah ketauan aja kalo kita yang beli. Huhu. Akhirnya besoknya, dan selama berhari" ke depan, si Dendeng jadi suka diledekin 'Coklat 7000 Ribu!' sama anak" seangkatan (eh ga semua juga sih). Cumi pun ikut kena getahnya, ditanya"in mulu. Gue yang kelasnya beda gedung dan beda lantai, untuk sementara satu"nya yang selamat *sigh*

Si Abe sendiri? Hmm.. Keanya dia ga peduli deh. Tapi gatau juga.
Dan coklatnya? Haha, ada yang bilang sih, coklatnya dibagi"in ke temen"nya Abe. Ga dia makan.
Ckckck, betapa nekatnya gue ama si Dendeng saat itu. Mungkin karena dibutakan oleh perasaan suka? Entahlah.
Sejak saat itu, kita selalu mengingatnya sebagai 'Tragedi Coklat Valentine'. Kinda creepy, memang.



Btw, gue sih sekarang udah ga suka ama si Abe. Tapi si Dendeng.. Teteup ampe sekarang :)

No comments: