Tuesday, August 12, 2008

Susu Rasa Ketek, Waaaw

Uh yea, gue lupa cerita pengalaman sial gue. Baru aja kemaren malem, selese posting Tragedi Coklat Valentine, gue makan malem. Minumnya, gue minta pembokat ambilin susu ultramilk coklat di kulkas, eh adanya yang ukuran gede, yang ukuran pake-sedotan-sekali-minum ternyata udah gue abisin kemarennya. Maka gue tuang dah tuh susu ke gelas.. Gue belom ada kecurigaan apa".. Cuma kok ya.. Itu susu pas dituang dari karton ke gelas ngalirnya ga lancar serrr serrr serrr gitu, rada' ngadat.. Tapi gue pikir, palingan itu gara" lobangnya kecil ato apa.
Gue mulai makan.. Nyam.. nyam.. *penting ya disuarain gini?*
Tengah" makan, gue pengen minum.. Gue raih tu gelas berisi susu.. Gue liat, lho kok warnanya muda banget ya?? Kayak krem muda gitu.. Kan biasanya coklat.. Gue agak curiga sih, tapi gue ga peduli, maka gue minum aja tuh..

Pas beberapa saat setelah susunya sampe di lidah gue,
ALAMAK.. RASANYA ASEM BANGET!!!
Kalo asem jeruk sih enak.. Ini mah asem SUSU BASI!! Kalo kata Raditya Dika yah, BERASA MINUM SARI KETEK.. Huhuhu.. Dengan susu yang masih gue tahan di mulut (belom gue telen), langsung deh gue ngibrit ke wastafel, muntahin tuh susu yang masih di mulut gue. Yaiks, gue juga langsung kumur", minum aer putih biar rasa asemnya ilang..
Trus gue balik ke meja, gue ambil tu gelas gue yang isinya masih penuh dengan susu basi.. Gue tuang tu susu laknat ke wastafel.. Dan.. Gue melihat pemandangan yang ganjil.
Gumpalan.
Di wastafel gue selaen ada aer susu warna krem juga ada GUMPALAN"NYA.
Gila, ternyata saking basinya tuh susu sampe" udah mengendap gitu. Dan parahnya, gue gatau. Pas gue pratiin lagi, ternyata susunya emang udah ngendap, jadi aer susunya terdiri dari aer bening kea aer putih gitu sama gumpalan"+aer yang warnanya krem. Ugh.
Belom slese nih, gue samperin kulkasnya, gue ambil karton susu yang tadi baru dibuka itu.. gue liat di karton susunya.. Expired-nya 09 Maret 2009 kok!! Gue jadi bingung.. Kan belom waktunya, kenapa udah berfermentasi jadi susu coklat rasa ketek??! Hoahm, entahlah.. Tapi gue jadi ilfil beli susu ultramilk di hypermart.. Takut keracunan lagi. Masih untung gue ga bermutasi jadi manusia ketek.. *cry*
Pesan gue.. Kalo mau minum susu ato minuman laennya pelototin dulu tanggal expired-nya. Cermati kemasannya, apakah ada yang ganjil? (misalnya apa ada tulisan 'gratis: cicak warna-warni di dalam') dan terakhir, biasakan suruh orang lain nyicipin dulu. Selain biar dikira murah hati dan suka memberi, itu juga tindakan pencegahan keracunan, kalo seandainya minumannya ternyata basi kan yang keracunan yang nyobain pertama :p

Btw, gue jadi terinspirasi nulis resep. Resepnya: Yoghurt Susu Ultramilk.
Bahan"nya, siapin aja gelas sama sekotak susu ultramilk rasa apa aja. Yang anda sukai.
Cara bikinnya:
1. Tuang susu dari kotaknya ke gelas.
2. Taro gelas yang berisi susu itu di dalem lemari.
3. Tunggu sebulan.
4. Ambil gelas yang berisi susu tersebut, lalu cicipi. Apa sudah berasa asam? Kalo iya, tandanya yoghurt anda sudah jadi. Kalo belum, taro lagi di lemari, tunggu sebulan lagi. Ulangi terus jika susu belum terasa asam. Lebih bagus jika sudah membentuk endapan dan diberi es batu. Cocok dihidangkan dengan mie ayam jamur; yaitu mie ayam yang didiamkan selama sebulan di lemari sehingga muncul jamur sendiri. Oh iya mie ayam jamur bisa diganti makanan lain seperti nasi goreng jamur(an), roti jamur(an), pizza jamur(an) dll sesuka anda.
Bon appetite.
Jangan salahkan saya jika pencernaan anda terganggu setelah mencobanya, salahkan produsen susu Ultramilk yang telah menginspirasi saya untuk membuat resep diatas.
Wassalam.

No comments: